Breaking News:

PSI Akan Manfaatkan Dunia Online Jaring Pendukung

Raja menilai potensi anak muda milenial saat ini sangat luar biasa ketika berbicara mengenai politik.

TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memperkenalkan dua calon bakal anggota legislatifnya yang akan maju dalam Pemilu Legislatif 2019, masing-masing adalah Daniel Tumiwa dan mantan wartawan ekonomi, Rizal Cavalry. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni optimistis PSI bisa berkompetisi dan meraih 20 persen suara pada Pemilu Legislatif 2019.

Raja menilai potensi anak muda milenial saat ini sangat luar biasa ketika berbicara mengenai politik.

Tidak sedikit dari mereka yang ikut dalam sebuah pergerakan, baik dalam dunia nyata, maupun gerakan di dunia maya sepertii petisi online.

Ia mengakui, PSI mengambil kesempatan dengan mengakomodir kepentingan dan gerakan anak-anak muda yang kreatif dan penuh optimisme itu.

Menurutnya, PSI akan berusaha mengkomodir gerakan kelompok anak muda menjadi sebuah kebijakan, bukan kegiatan rutin atau seremonial.

"Akan jauh lebih masif, apabila gerakan ini menjadi sebuah kebijakan. Misalnya, gerakan menanam pohon. Ini akan menjadi lebih bagus, kalau menjadi kebijakan," lanjut dia.

Baca: Pria Mencurigakan Diamankan Polisi Setelah Bikin Kericuhan di Masjid Istiqomah Kota Bandung

Ia mengakui mendapat kesulitan untuk mendapatkan kader dari anak muda pada awal pendirian partai. Ada saja dari mereka yang masih tidak percaya terhadap partai politik. Terlebih, partai-partai sebelumnya dinilai tidak memperlihatkan politik yang baik.

"Kami ajak mereka untuk mendobrak kebiasaan partai lama, karena mau tidak mau, ke depan, perubahan itu berasal dari dalam legislatif maupun eksekutif. Satu-satunya alat ya dari partai," tukasnya. (Tribun Network/ryo/coz)

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved