Jokowi Kirim Dokter Kepresidenan ke Jerman Pantau Kesehatan Habibie

Jokowi pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Habibie agar kondisi kesehatannya membaik.

Jokowi Kirim Dokter Kepresidenan ke Jerman Pantau Kesehatan Habibie
Tribunnews/HO/Setpres/Cahyo Bruri Sasmito
Presiden Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie saat menerima kedatangannya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015). Habibie bertemu dengan Jokowi untuk bersilaturahmi dan berdiskusi tentang sejumlah permasalahan bangsa. Tribunnews/HO/Setpres/Cahyo Bruri Sasmito) 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo akan mengirimkan dokter kepresidenan ke Munchen, Jerman, untuk memantau kondisi kesehatan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie. Diketahui, saat ini Habibie tengah dirawat di rumah sakit di sana.

"Saya akan mengirim dokter kepresidenan untuk memantau langsung kondisi kesehatan beliau di sana, dan Pemerintah Indonesia tentu akan memberi dukungan yang terbaik untuk beliau," kata Jokowi melalui akun facebook resminya, Minggu (4/3/2018).

Jokowi pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Habibie agar kondisi kesehatannya membaik.

"Mari berdoa untuk kesembuhan Pak Habibie. Semoga beliau segera pulih dan kembali ke tengah-tengah kita dalam keadaan sehat seperti sediakala," lanjut Jokowi.

Baca: Gus Rommy Harap Pemerintah Kirim Dokter Kepresidenan untuk Habibie

Mantan Presiden RI Bacharuddin Jusuf Habibie dirawat di rumah sakit di Jerman karena kondisi kesehatannya menurun. BJ Habibie mengalami masalah pada klep jantungnya.

Hal itu diungkapkan oleh Rubijanto, sekretaris pribadi Habibie. Pada Kamis (1/3/2018) lalu sekitar pukul 20.00 WIB atau pukul 14.00 waktu Muenchen, Rubijanto sempat berbicara melalui sambungan telepon dengan Habibie.

"Dengan suara parau beliau menjelaskan bahwa pada awalnya sulit dan sesak bernapas yang terjadi pada Selasa," kata Rubijanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Setelah mengalami sesak nafas itu, Habibie dibawa ke Klinik Starnberg di Muenchen. Tim dokter langsung memeriksa kondisi Habibie.

"Diketahui klep jantung termonitor ada kebocoran, seperti yang dialami oleh almarhumah Hasri Ainun Habibie," kata Rubijanto.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved