Habibie Jatuh Sakit

Kabar Terbaru dari Jimly Asshiddiqie Mengenai Kondisi Terkini Kesehatan BJ Habibie

Jimly mengatakan BJ Habibie kini dalam kondisi yang membaik dan terkontrol setelah sebelumnya mengalami penurunan kondisi kesehatan.

Kabar Terbaru dari Jimly Asshiddiqie Mengenai Kondisi Terkini Kesehatan BJ Habibie
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie mengaku sudah mengetahui kondisi terkini mantan Presiden BJ Habibie yang kini sedang dirawat di Klinik Starnberg Jerman karena masalah kesehatannya.

Jimly mengatakan BJ Habibie kini dalam kondisi yang membaik dan terkontrol setelah sebelumnya mengalami penurunan kondisi kesehatan.

“Beliau kan memang sudah lanjut usia dan mengalami naik turun soal penyakitnya. Kemarin pemerintah Jerman turun tangan, dokter canggih-canggih, dokter kepresidenan yang dikirim Presiden Joko Widodo juga dikirim. Alhamdulillah kini kondisinya sudah terkontrol walaupun masih dalam perawatan,” ujar Jimly saat ditemui di kantor Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

Jimly mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan BJ Habibie untuk segera sembuh dan beraktifitas normal seperti biasa.

Baca: Gangguan Kebocoran Klep Jantung Seperti Dialami BJ Habibie Biasanya Tak Terlihat, Ketahui Gejalanya

Karena menurutnya sumbangsih berupa pemikiran dari BJ Habibie masih dibutuhkan Indonesia.

“Kita doakan beliau sebagai tokoh nasional agar tetap sehat di usianya yang sudah menginjak 82 tahun. Walaupun sudah lanjut usia namun pemikiran beliau masih sangat jernih.”

“Sehingga pemikiran, pengalaman, kearifan, dan wawasannya masih dibutuhkan Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui mantan Presiden BJ Habibie menjalani perawatan kesehatan di Klinik Starnberg di Munich, Jerman kira-kira sejak akhir Februari 2018.

BJ Habibie mengalami gangguang kesehatan karena klep jantung yang dipasang sempat mengalami kebocoran.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved