Pilpres 2019

Partai Berkarya Usung Tommy Soeharto di Pilpres 2019

Selain itu Tommy dinilai mewarisi sifat serta karakter ayahnya yakni presiden ke 2, Soeharto.

Partai Berkarya Usung Tommy Soeharto di Pilpres 2019
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto (kiri) didampingi Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang (kanan) menunjukkan nomor urut usai pengundian nomor urut partai politik peserta pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (18/2/2018). KPU resmi menetapkan nomor urut 14 partai politik nasional dan 4 partai lokal DI Aceh untuk pemilihan umum tahun 2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang menegaskan akan mengusung Hutomo Mandala Putera (Tommy Soeharto) di Pemilihan Presiden 2019.

Ia mengatakan semua kader dan pengurus Partai Berkarya sepakat mengusung Tommy yang menjabat ketua Dewan Pembina Partai tersebut.

"Iya benar (usung Tommy) itu internal kita," ujar Andi saat dihubungi, Jumat, (9/3/2018)

Adapun alasan mengusung Tommy menurut Andi karena merupakan pimpinan dan kader terbaik Partai Berkarya. Selain itu Tommy dinilai mewarisi sifat serta karakter ayahnya yakni presiden ke 2, Soeharto.

‎"Beliau salah satu putra terbaik bangsa, yang mempunyai hak untuk memimpin negeri ini, ada titisan pak Soeharto di sana, banyak masyarakat yang merindukan nuansa pembangunan ekonomi di era pak Harto, dan figur pak Tommy ada di situ," katanya.

Andi mengatakan Partai Berkarya belum bisa mengusung calon presiden di Pemilu 2019. Oleh karena itu partainya menurut Andi akan menjajaki komunikasi dengan partai lain agar bisa mengusung putra bungsu presiden Soeharto tersebut.

"Partai baru kan engga bisa mengusung kan, nanti ada komunikasi politik dengan parrtai-partai yang memenuhi syarat untuk mengusung pak Tommy ya kita siap saja‎," katanya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved