Rapimnas Demokrat Tuai Respon Positif, SBY : Tanda Allah Berikan Jalan Kemenangan

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat menuai berbagai respon dari masyarakat Indonesia.

Rapimnas Demokrat Tuai Respon Positif, SBY : Tanda Allah Berikan Jalan Kemenangan
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi) saat menyalami Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disaksikan oleh Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seusai memukul gong sebagai tanda dibukanya acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 dengan mengusung tema Demokrat Siap di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). Dalam pidatonya Jokowi mengaku seorang demokrat adalah mereka yang mau menjadi pendengar yang baik serta menghargai pendapat orang lain. Atas kriteria tersebut, Jokowi mengaku dia adalah seorang demokrat. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat menuai berbagai respon dari masyarakat Indonesia. 

Namun, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai lebih banyak respon positif yang datang kepada Partai Demokrat.

"Acara ini menjadi perhatian rakyat seluruh Indonesia. Dibicarakan di mana-mana. Tentu ada satu dua yang tidak suka, tapi insya Allah lebih banyak yang suka," ujar SBY, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Respon positif itu, kata SBY, adalah pertanda bahwa partai yang didirikannya itu bakal mendapat keberhasilan dalam melewati putaran pilkada dan pilpres 2019.

Baca: SBY Buka Peluang Dukung Jokowi, Demokrat Belum Sebut Nama Capres

Menurutnya, itu adalah tanda dari Allah untuk memberikan jalan kepada partai berlambang mercy.

"Ini pertanda Allah berikan jalan bagi kebangkitan dan kemenangan pada pemilu dan pilkada," ungkap SBY.

Baca: Skandal Hoes Hoin Guncang Amerika Serikat, Ratusan Foto Bugil Tersebar

SBY pun menutup acara sesi sore, dengan mewanti-wanti agar semua kader untuk mendengarkan pidato penutup dari Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pidato itu, jelas SBY, akan memuat isi penting yang wajib didengarkan oleh semua kader Demokrat. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved