Catatan Dubes Yuddy Chrisnandi tentang Kondisi BJ Habibie Usai Membesuk di Jerman

Semua orang di Tanah Air berharap kesembuhan segera bagi mantan menristek kebanggaan Indonesia itu.

Catatan Dubes Yuddy Chrisnandi tentang Kondisi BJ Habibie Usai Membesuk di Jerman
HANDOUT
Dubes RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi saat membesuk BJ Habibie di Kota Munchen, Jerman. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Minggu lalu Dubes RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi membesuk BJ Habibie di Kota Munchen, Jerman. Pria berdarah Sunda itu kemudian menuliskan catatan perjalanannya,

Berikut kesan dan pesan yang disampaikan BJ Habibie kepadanya:

Selasa 6 Maret 2018, pukul 05 subuh waktu Kiev Ukraina. Saya baru saja shalat sunnah sambil menantikan masuknya waktu subuh.

Saat memeriksa hape, saya tersentak membaca sebuah berita tentang kondisi Pak Habibie di Jerman. Dikatakan, Bacharuddin Jusuf Habibie dilarikan ke sebuah klinik di Kota Munchen, Jerman.

Semua orang di Tanah Air berharap kesembuhan segera bagi mantan menristek kebanggaan Indonesia itu.

Sakitnya pria kelahiran Pare-Pare Sulawesi Selatan 25 Juni 1936 itu mengusik ketenangan saya. Di luar, udara Kiev minus 3 derajat celcius menyapa halaman Wisma Indonesia tempat tinggal saya. Saya menarik nafas panjang seraya beristigfar.

Segera saya mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Pak Rubyanto, ajudan yang merangkap staf pribadi Pak Habibie saya hubungi. Kabar tersebut benar. Namun tak banyak informasi yang bisa saya gali dari Pak Rubyanto.

Usai sarapan, saya memberitahukan ke Elvira istri saya dan Ayesa Nandira anak saya agar siap siap berangkat menemani saya ke Munchen membesuk Pak Habibie.

Di kantor KBRI Kiev, saya meminta bagian protokol  mencari jalur “kilat” ke kedutaan besar Jerman di Kiev agar saya bersama istri dan anak bisa segera dibuatkan visa kunjungan ke Jerman.

Rabu siang 7 Maret semua berkas pengurusan visa lengkap. Diantar Yurah supir KBRI berkebangsaan Ukraina, ditemani bagian protokol KBRI kami meluncur ke Kedutaan besar Jerman di Jalan Bohdana Khmel'nyts'koho St, 25, Kyiv, Ukraine, 02000.

Halaman
1234
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved