Berita Parlemen

DAS dan SDA Harus Dikelola Secara Baik

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI meyampaikan kelestarian SDA dan DAS yang komperhensif dan terintegrasi harus dikelola dengan baik.

DAS dan SDA Harus Dikelola Secara Baik
dok. DPR RI

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Michael Wattimena menyampaikan bahwa kelestarian sumber daya alam, serta pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang komprehensif dan terintegrasi dari hulu sampai hilir harus dikelola dengan baik.

Hal ini disampaikannya saat rapat dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Lingkungan Hidup di Gedung DPR RI, Senayan, Rabu (21/3/2018).

“Untuk hulu dikelola dan dikuasai oleh  Kementerian Kehutanan, sementara ditengahnya oleh Kementerian PUPR, sementara hilirnya dikelola oleh Kementerian Pertanian. Makanya hari ini kita rapat dengan ketiga kementerian tersebut agar masing-masing sektornya dapat dikelola dengan baik,” ujar politisi Partai Demokrat itu.

Menurut Michael, jika tata kelolanya tidak diatur dengan baik, maka pemanfaatan bagi pangan nasional tidak akan mencapai target yang telah ditetapkan.

“Maka wajib hukumnya kita mempertemukan hulu, tengah, dan hilir untuk mengintegrasikan dan mengkoordinasikan dengan baik, sehingga ketika fungsi ini dapat bergerak secara optimal dan tidak ada ego sektoral, semuanya bisa terkoordinasi dan terintegrasi dengan baik,” papar politisi dapil Papua Barat ini. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved