Breaking News:

Pedagang Toko Kelontong Hingga Tukang Bakso Diajak Ngobrol Jokowi di Istana soal Bank Wakaf Mikro

Sebelum berdialog dengan para pengelola dan nasabah, Presiden Joko Widodo sempat melihat-lihat sejumlah "kios dadakan" yang ada di pelataran Istana

Biro Pers Setpres/Kris
Presiden Joko Widodo saat berdialog dengan peserta bank wakaf mikro di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu (28/3/2018), bersilaturahmi dengan para pengelola dan nasabah Bank Wakaf Mikro di Istana Negara, Jakarta.

Selain bersilaturahmi, Presiden ingin mengetahui kendala dan jalannya Bank Wakaf Mikro di lapangan.

Bank Wakaf Mikro diluncurkan dengan semangat membangun jiwa wirausaha di lingkungan pondok pesantren.

Sampai dengan saat ini, telah berdiri sebanyak 20 Bank Wakaf Mikro di sejumlah daerah. Jumlah tersebut diharapkan akan semakin meningkat di masa mendatang.

Baca: Perang Tarif, Jokowi Minta Menkominfo dan Menhub Panggil Aplikator Ojek Online Cari Jalan Tengah

Sebelum berdialog dengan para pengelola dan nasabah, Presiden Joko Widodo sempat melihat-lihat sejumlah "kios dadakan" yang ada di pelataran Istana Negara.

Sejumlah nasabah Bank Wakaf Mikro memang berkesempatan untuk menunjukkan jenis usaha yang mereka jalankan dengan modal yang didapat.

"Tadi di depan (pelataran Istana Negara) saya lama berbincang-bincang dengan nasabah Bank Wakaf Mikro yang memamerkan produknya," kata Presiden memulai sambutannya.

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi berdialog dengan pedagang Bakso Wonogiri yang merupakan nasabah Bank Wakaf Mikro di Istana Negara, Rabu (28/3/2018). (BIRO PERS SETPRES/KRIS)

Ia menceritakan dialog antara dirinya dengan seorang nasabah Bank Wakaf Mikro yang berjualan gorengan. Dari dialog tersebut, diketahui bahwa sebelum memperoleh model usaha dari Bank Wakaf Mikro, sang nasabah hanya mampu menjajakan dua jenis makanan saja.

Namun, setelahnya, ia mampu melakukan diversifikasi produk dengan menjajakan lebih banyak jenis makanan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved