Breaking News:

BRI Ajak Kartini Jaman Now Ikuti Kartini Run 2018

Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya selalu membawa nuansa tersendiri bagi kaum wanita di Indonesia.

dok. Bank BRI
Kartini Run 2018 

Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya selalu membawa nuansa tersendiri bagi kaum wanita di Indonesia.

Perjuangan Kartini sebagai salah satu tokoh sentral dalam perjuangan pendidikan dan kesetaraan wanita di Indonesia harus mendapatkan apresiasi yang tinggi oleh Kartini Jaman Now yang terus aktif dalam berbagai aktivitas yang membangun bangsa.

Melalui momentum ini, Bank BRI mendukung Yayasan Kemala Bhayangkari, Persatuan Olahraga Wanita Seluru Indonesia (PERWOSI), Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja(OASE KK), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menghelat acara olahraga lari yang diperuntukkan bagi kaum Kartini Jaman Now, bertajuk Kartini Run 2018 yang dilepas di lingkar Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Acara yang dimulai pada pukul 5.30 pagi tersebut dilepas secara langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo, Kepala Polisi Republik Indonesia (KAPOLRI) Jenderal Polisi Tito Karnavian, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, dan Ketua Pembina Yayasan Bhayangkari Indonesia Tri Tito Karnavian.

Suprajarto, mengungkapkan rasa bangganya kepada Kartini Jaman Now yang telah ikut serta dalam acara Kartini Run 2018.

"Hal ini merupakan tanda bahwa bangkitnya kaum wanita Indonesia serta ini memberikan kesempatan yang sama bagi semua kaum wanita untuk mencapai prestasi di berbagai bidang, tidak hanya pendidikan, namun juga di bidang olahraga," ujar Suprajarto

Acara Kartini Run 2018  terbuka untuk umum dengan diisi dengan lomba lari dari berbagai kategori, di antaranya lomba 2K, 5K dan 10K.

Kategori pertama, lari dengan jarak 2K yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas wanita. Kategori kedua, lari 5K khusus untuk wanita dan terakhir lari dengan jarak 10K yang dapat diikuti baik pria maupun wanita.

“Dalam Kartini Run 2018, kami juga memfasilitasi kaum wanita berkebutuhan khusus untuk ikut berperanserta dalam lomba lari ini. Selain itu, kami juga memberikan kesempatan bagi kalangan umum untuk dapat ikut dalam lomba lari dengan jarak 10K,” ungkap Suprajarto.

Kartini Run 2018, melibatkan sekitar 40 komunitas pelari dari seluruh Indonesia. Dengan total pelari mencapai 7.000 orang, jumlah ini melampaui jumlah pelari yang telah ditargetkan, yakni sebesar 6.000 pelari.

Untuk semakin mendukung kemeriahan acara, parapeserta lari harus memakai atribut daerah atau tradisional yang menjadi ciri khas daerah masing-masing.

Bank BRI sebagai mitra utama POLRI mendukung penuh kegiatan tersebut, salah satunya menghadirkan Layanan Perpanjangan SIM gratis untuk 500 pengunjung di lokasi acara dan  membagikan secara cuma-cuma BRIZZI edisi khusus Kartini Run 2018  bagi seluruh peserta lomba dalam rangka menggiatkan program Cashless Society(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved