Di Hari Kartini, Barista Perempuan Unjuk Kebolehan Racik Kopi

Memeperingati Hari Kartini, PT KCI menggelar acara ngopi bareng Kartini bersama barista perempuan di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Sabtu (21/4/

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memeperingati Hari Kartini, PT KCI menggelar acara ngopi bareng Kartini bersama barista perempuan di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Sabtu (21/4/2018).

Nantinya, lebih dari 15 barista perempuan handal akan unjuk kebolehan meracik kopi khas nusantara.

PT KCI uga akan membagikan lebih dari 10.000 gelas kopi gratis kepada para penumpang KRL yang dapat menunjukan KTM atau KRL Acces.

Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widyanti mengatakan, tidak hanya pembagian kopi khas nusantara saja yang gratis, tetapi ada pula diskusi seputar kopi nusantara yang dipersembahkan oleh barista perempuan.

Baca: Ahmad Dhani Klaim Sejak 2010 Tweet-nya Tak Pernah Rendahkan Suku dan Agama

"Selain bagi-bagi kopi gratis ada juga diskusi seputar kopi yang akan mengupas tentang kopi khas Indonesia asal usul kualitas dan berbagai saran penyajiannya diskusi ini semakin menarik karena pada balita perempuan akan menunjukkan kemampuannya secara langsung. kami juga mengajak para pengguna jasa KRL untuk ikut interaktif dalam diskusi ini," kata Wiwik.

Sementara itu, VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan hari lahir tokoh perempuan Indonesia yakni RA Kartini.

"Khusus hari ini kita menampilkan 15-20 barista perempuan yang akan meracik kopi bersama dengan lebih dari 10000 gelas bagi pengguna jasa yang ada di Jakarta kota khususnya dan Nanti juga ada acara fashion show-nya di KRL dari Stasiun Jakarta kota sampai Stasiun Juanda," kata Eva.

Deretan stan para barista perempuan dari berbagai komunitas kopi nusantara bisa dinikmati gratis.

Beberepa stan kopi nusantara yang mejeng di Stasiun Jakarta Kota adalah Gerobak Jenggo Bandung, Semeru Jakatta, Finest Coffe Solo, Post.inc Bandung, Classic Bean Bandung, Kopi Jagur Bandung, Kepal Kopi Bandung, Noel dan Tangent Wonosobo dan Nyontong Coffee Yogya dibagian sisi halaman tengah stasiun.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved