Breaking News:

Hingga Rabu Mendatang , Wilayah di Indonesia Berpotensi Hujan Lebat dan Tinggi Gelombang

Potensi cuaca buruk itu karena adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara basah dari samudera Hindia.

TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
Sejumlah anggota SAR berusaha memindahka menara pandang akibat terjangan gelombang tinggi di kawasan pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (9/6/2016). Gelombang tinggi yang terjadi kawasan pantai selatan Jawa telah mengakibatkan kerusakan di sejumlah daerah. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA -- Mulai hari ini, Senin (23/4/2018) hingga Rabu (25/4/2018) sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang.

Berdasarkan dari keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) potensi cuaca buruk itu karena adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara basah dari samudera Hindia.

Beberapa daerah yang diprediksi hujan deras dan disertai angin kencang adalah Pesisir Barat Sumatera, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung.

Kemudian Kep. Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca: Daud Yordan Disanjung Penonton Tinju di Rusia Usai Peluk Lawan

Tidak hanya hujan dan angin kencang, diperkiran juga terkadi Gelombang tinggi mulai dari  2.5 - 4.0 meter di Perairan Barat Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Barat P. Simeulue hingga Barat Kep. Mentawai.

Diprediksikan terjadi juga di Perairan Bengkulu – Enggano, Perairan Barat Lampung, Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Jawa hingga Sumbawa, Selat Bali – Selat Lombok – Selat Alas bagian Selatan, Perairan Selatan P. Sumba – P. Sawu. 

Masyarakat dihimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti Banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved