Pilkada Serentak

Demokrat Alihkan Dukungan untuk Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut

Partai Demokrat resmi mengalihkan dukungan terhadap pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Demokrat Alihkan Dukungan untuk Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Susilo Bambang Yudhoyono. TRIBUNNEWS.COM/FAHDI FAHLEVI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat resmi mengalihkan dukungan terhadap pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, pada Pilkada Sumatera Utara.

Dukungan tersebut dinyatakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Jln Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

"Hari ini dengan resmi Partai Demokrat memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara yaitu saudara Edi Rahmayadi dan saudara Musa Rajekshah atau Ijeck," ujar SBY.

Baca: Ada 160 Pendaki di Pasar Bubrah saat Gunung Merapi Meletus

Partai berlambang mercy tersebut memberikan dukungan resmi setelah Edy dan Musa menyambangi kediaman SBY pada hari ini, Jumat (11/5/2018).

Pada pertemuan ini dihadiri pula oleh Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, serta kedua anak SBY, Agus Harymurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas).

SBY yakin pasangan Edy-Musa mampu meraih kemenangan di Pilgub Sumut.

Presiden RI ke-6 ini yakin keduanya memiliki kapasitas untuk memimpin Sumatera Utara.

"Insya Allah kedua putra terbaik ini siap dan akan berhasil memimpin Sumatera utarak. Saya punya keyakinan kedua-duanya memiliki kecakapan dan juga mengerti permasalahan Sumatera Utara," tegas SBY.

Baca: Jadi Korban Penyanderaan Napi Teroris, Iptu Sulastri Didoakan Cepat Sembuh

Sebelumnya, Partai Demokrat awalnya mengusung JR Saragih. Namun yang bersangkutan gagal maju karena tidak memenuhi syarat dari KPU.

Pemilihan Gubernur Sumatera Utara diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (nomor urut 1) yang didukung PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

Sedangkan nomor urut 2, yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved