Pilkada Serentak

Politisi Gerindra Duga Kemenangan Ridwan Kamil Berkaitan dengan Komjen Pol M Iriawan

Hal tersebut tak terlepas dari pernyataan sebelum Pilkada Serentak 2018 yang menyebutkan Ridwan Kamil akan mendukung Jokowi

Politisi Gerindra Duga Kemenangan Ridwan Kamil Berkaitan dengan Komjen Pol M Iriawan
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya (kiri) menyampaikan pidato politik usai memenangkan Pilgub Jabar 2018, di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018). Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) berhasil unggul dari tiga pasang calon lainnya berdasarkan versi hitung cepat (quick count) dari seluruh lembaga survei. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono menduga kemenangan Ridwan Kamil di Jawa Barat ada kaitannya dengan pengangkatan Komjen Pol M. Iriawan sebagai penanggung jawab (PJ) Gubernur Jawa Barat.

Hal tersebut tak terlepas dari pernyataan sebelum Pilkada Serentak 2018 yang menyebutkan Ridwan Kamil akan mendukung Jokowi dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

Baca: Fredrich Yunadi Sebut Dibayar dengan Janji Surga oleh Setya Novanto

"Di Jawa Barat saya mau sampaikan bahwa penempatan Pak Komjen M. Iriawan menjadi pejabat gubernur Jawa Barat apa itu bukan bentuk intervensi dari Istana untuk kemudian mempengaruhi (hasil pilkada)," kata Ferry setelah diskusi Polemik di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6/2018).

Dia mengatakan dengan diangkatnya Komjen Pol M. Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat merupakan sebuah intervensi pemaksaan.

"Bukan saya berprasangka buruk tapi ini sebuah intervensi pemaksaan semua orang yang memang ada kaitannya dengan itu," tandasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved