Breaking News:

Pilpres 2019

Bupati Umbu Sappi: Sumba Siap Menangkan Jokowi

Dukungan dari Sumba siap kami untuk memenangkan Jokowi di 2019, apalagi saya ini dari Partai Golkar

Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Umbu Sappi Pateduk 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - ‎Bupati Sumba Tengah, Umbu Sappi Pateduk menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Presiden Joko Widodo dalam kontestasi pemilihan presiden periode 2019-2024.

Hal tersebut diungkapkan Umbu seusai pertemuan para bupati dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018).

"Dukungan dari Sumba siap kami untuk memenangkan Jokowi di 2019, apalagi saya ini dari Partai Golkar, dari partai pendukung pemerintahan," ucap Umbu dengan semangat.

Umbu menjelaskan, masyarakat Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur sangat mendukung Jokowi untuk dua periode, dimana kebijakan yang telah dibuat tidak bisa selesai dalam satu periode saja.

"Tidak ada lagi (pokoknya) kita siap (menangkan Jokowi),‎ rakyat masih menghendaki Jokowi di 2019. Kebijakan yang digagas sekarang ini tidak bisa hanya diselesaikan satu periode," papar Umbu.

Pada hari ini, Presiden Jokowi mengundang para bupati ke Istana Kepresiden Bogor menjadi dua bagian, pada pagi hari dan sore hari.

Dalam sambutannya tadi pagi, Jokowi menginginkan adanya sinergi kebijakan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Kita ingin agar pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten ini, betul-betul satu garis lurus dan setiap kebijakan-kebijakan yang ada di pemerintah pusat, bisa dikerjakan secara sinergi bersama," ujar Jokowi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved