Pilpres 2019

TGB Dukung Jokowi Nyapres Lagi, Puan Maharani: Aspirasi Tersampaikan

Putri Megawati Soekarnoputeri ini menyatakan sikap TGB itu tepat dan bersyukur aspirasi tersebut disuarakan TGB.

TGB Dukung Jokowi Nyapres Lagi, Puan Maharani: Aspirasi Tersampaikan
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Menko PMK Puan Maharani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menyatakan sikapnya untuk mendukung Jokowi menjadi presiden 2 kali periode.

Pernyataan itu mendapat banyak respon, salah satunya berasal dari Menko PMK sekaligus Ketua DPP PDIP Non-aktif Puan Maharani.

Putri Megawati Soekarnoputeri ini menyatakan sikap TGB itu tepat dan bersyukur aspirasi tersebut disuarakan TGB.

"Alhamdulillah, kemudian ada aspirasi yang menyampaikan bahwa apa yang udah dilakukan pemerintah oleh Pak Jokowi memang diperlukan 2 kali 2 periode untuk menyelesaikan hal-hal yang jadi prioritas pemerintahan Pak Jokowi," ungkap Puan yang ditemui diacara peringatan Haul Taufik Kiemas, di Menara RNI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018) malam.

Baca: Sidang Vonis Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari Digelar Hari Ini

Meski nama-nama calon pendamping Jokowi sering disebut oleh hasil survei, namun Puan mengaku belum mengetahui nama pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Baca: Menteri Jokowi Ramai-ramai Nyaleg, KPU: Tidak Ada Aturan Menteri Daftar Caleg

"Ya saya belum tau. Ya kan semuanya juga buat survei. capresnya belum jelas yang mana, kalau cawapres juga sudah lama menyampaikan nama-nama," tutur Puan.

Sebelumnya diberitakan, TGB memberikan dukungan ke Jokowi dengan alasan memiliki visi untuk melaksanakan pembangunan bersama masyarakat, khususnya masyarakat di Indonesia bagian Timur.

TGB menegaskan, memimpin Indonesia satu periode tidaklah cukup untuk Jokowi. Dengan berkaca pada kunjungan Jokowi ke NTB telah 8 kali, TGB menilai hal itu, menjadi komitmen Jokowi untuk melakukan pemerataan pembangunan.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved