Hari Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Acara Rembuk Nasional Aktivis 98

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri acara rembuk nasional aktivis 98 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

Hari Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Acara Rembuk Nasional Aktivis 98
Biro Pers Setpres
Presiden Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri acara rembuk nasional aktivis 98 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

"Hingga hari ini, susuai rapat koordinasi pengamanan dan teknis, presiden tetap dipastikan hadir di acara rembuk," ujar Abdullah, juru bicara acara rembuk nasional aktivis 98.

Diperkirakan rembuk akan dihadiri tidak kurang dari 50.000 peserta, mereka semua merupakan perwakilan aktivis 98 dari 29 provinsi di Indonesia.

Dalam rembuk juga akan dideklarasikan tanggal 7 Juli sebagai Hari Bhinneka Tunggal Ika.

"Yang kelak akan menjadi tanggal yang akan terus diperingati sebagai prinsip negara yang menhormati keberagamam dan perbedaan dalam satu bingkai NKRI," ucap Abdullah.

Selain itu kawan-kawan aktivis 98 meminta kepada Jokowi memberikan gelar pahlawan reformasi untuk korban Tragedi Trisakti dan Semanggi.

"Kami meminta perjuangan kawan-kawan dihargai dalam menegakkan reformasi. Dua point itu yang rasa penting untuk disampaikan," ujar Abdullah.

Acara rembuk nasional aktivis 98 direncanakan diisi oleh acara seni budaya, orasi kebangsaan oleh Habib Lutfi bin Yahya, serta penampilan Band Jamrud.

"Panitia mengundang tokoh-tokoh nasional mulai dari menteri hingga presiden, tokoh-tokoh agama, anggota DPR, tokoh-tokoh masyarakat, artis-artis dll untuk bersama-sama mendeklarasikan hasil rembuk dan deklarasi hari Bhinneka Tunggal Ika," ucap Abdullah.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved