PPSDM Aparatur Menyelenggarakan Pelatihan Pembentukan Karakter Kepemimpinan Kuat dan Percaya Diri

PPSDM Aparatur laksanakan pembukaan Pelatihan Pembangunan Karakter Aparatur KESDM Angkatan I yang bekerja sama dengan Brigade Infanteri 1 Marinir

PPSDM Aparatur Menyelenggarakan Pelatihan Pembentukan Karakter Kepemimpinan Kuat dan Percaya Diri

PPSDM Aparatur melaksanakan pembukaan untuk Pelatihan Pembangunan Karakter Aparatur KESDM Angkatan I yang bekerja sama dengan Brigade Infanteri 1 Marinir, Senin (9/7/2018) di Sidoarjo, Jawa Timur.

Pembukaan dilakukan oleh Perwakilan Komandan Brigade Infanteri Yudi Asmar, Letkol Mar, Wadan Brigif-1 Mar dan dihadiri oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat dan Pengelolaan Sarana Prasarana PPSDM Aparatur.     

Peserta Pelatihan berjumlah 50 orang aparatur yang berasal dari Kementerian ESDM. Penyelenggaraan Pelatihan Pembangunan Karakter Aparatur Kementerian ESDM ini dilaksanakan secara simultan, serasi, dan seimbang. kegiatan ini bertujuan untuk membina kepribadian, disiplin serta mental dan fisik aparatur yang memiliki fungsi dan peran leadership untuk membentuk karakter kepemimpinan yang memiliki kepercayaan diri dan keyakinan yang kuat.

Dengan terselenggaranya pelatihan ini, diharapkan para peserta mendapatkan pembekalan dasar baik secara teori dan praktek lapangan guna mengembangkan pola kepemimpinan, dasar-dasar instruksional yang efektif dan pengembangan disiplin diri dalam memimpin orang lain dan diri sendiri, meningkatkan disiplin, serta mengasah keterampilan dan kekuatan mental dengan cara penggabungan pengajaran semi militer dan internalisasi dasar-dasar kepemimpinan.  

Pelatihan Pembangunan Karakter Aparatur KESDM Angkatan I ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 9 s.d. 13 Juli 2018 bertempat di Batalyon Infanteri 1 dan Korps Marinir di Sidoarjo, Jawa Timur. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved