Breaking News:

Pilpres 2019

Pimpinan Parpol Bahas Isu Ekonomi sebelum Sepakat Usung Prabowo Capres

sebelum sepakat mengusung Prabowo sebagai penantang Jokowi dalam Pilpres 2019, para pimpinan Parpol membahas mengenai kondisi bangsa terkini

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan di Kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu siang tadi menghasilkan kemajuan penjajakan komunikasi yang signifikan anatara Partai Gerindra, PAN, dan PKS.

Ketiga partai tersebut sepakat mengusung Prabowo sebagai Calon Presiden 2019.

Baca: KPK Tetapkan Eni Saragih Tersangka Kasus Suap Proyek PLTU Riau 1

Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa pertemuan antara pimpinan Parpol yang terdiri dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Presiden PKS Sohibul Iman tersebut berlangsung cair dan hangat.

"Karena tiga partai ini hubungannya selalau harmonis sejak lama, maka pembahasan koalisi berlangsung cair dan hangat," katanya saat dihubungi Tribunnews, Sabtu, (14/7/2018).

Menurut Andre, sebelum sepakat mengusung Prabowo sebagai penantang Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019, para pimpinan Parpol membahas mengenai kondisi bangsa terkini, mulai dari kondisi perekonomian yang terpuruk, serta sulitnya lapangan pekerjaan.

"Kenapa tiga partai ini sepakat mengusung pak Prabowo, karena ketiga partai ini menilai pak Prabowo mampu memperbaiki ekonomi bangsa Indonesia sekarang ini yang terpuruk pada massa pemerintahan Joko widodo. Pak Prabowo juga dianggap sebagai Capres yang mampu membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi pengangguran di Indonesia yang tinggi," katanya.

Baca: Jalan Kaliurang Sleman Ditutup, Polisi Lakukan Olah TKP

Andre mengatakan, dalam pertemuan tersebut belum dibahas sedikit pun mengenai Cawapres Prabowo. Lantaran pertmuan dilakukan secara singkat.

"Dalam waktu dekat akan ada pertemuan ketiga partai untuk membicarakan cawapres yang akan dampingi prabowo subianto," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved