Pilpres 2019

11 Ormas di Jateng Dukung Moeldoko Dampingi Jokowi Maju Pilpres 2019

ada 11 organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi dan Moeldoko untuk maju di pilpres 2019 nanti.

11 Ormas di Jateng Dukung Moeldoko Dampingi Jokowi Maju Pilpres 2019
tribunjateng/hesty imaniar
Sejumlah Ormas menyatakan dukungan kepada Moeldoko untuk mendampingi sebagai cawapresnya Jokowi di Pilpres 2019, di Jalan Pandanaran 1 Semarang, Rabu (18/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Dukungan terus mengalir ke Jenderal Purn Moeldoko, untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo.

Setidaknya, ada 11 organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi dan Moeldoko untuk maju di pilpres 2019 nanti.

Ormas yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi, seperti buruh hingga pedagang kaki lima tersebut membentuk suatu ormas dengan nama ''Gerakan Satu Jateng Satu Indonesia'' bersama Jokowi-Moeldoko Hebat (Jodoh) Jateng.

''Kesempatan kali ini, resmi kami akan mendeklarasikan dukungan ini pada 22 Juli mendatang di gedung pertemuan Marina Semarang dan dihadiri sedikitnya 5 ribu orang untuk mendukung majunya Jokowi dan Moeldoko nanti,'' kata Koordinator Ormas pendukung Moeldoko, Heru Supriyono, pada acara jumpa media di CK Kafe, yang ada di Jalan Pandanaran 1 Semarang, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya, mantan panglima TNI tersebut merupakan sosok yang pantas dengan kapabilitasnya sebagai calon wakil presiden.

Terkait dukungan ini, pihaknya juga akan mengusulkan nama Moeldoko ke partai-partai pengusung di Jakarta nantinya.

''Kami tahu, kami hanya bisa memberikan usulan dan dukungan. Oleh sebab itu, aspirasi ini akan disampaikan ke partai yang mendukung Jokowi di Jakarta dalam waktu dekat, nanti," ujarnya.

Bahkan, pihaknya juga sudah bertemu langsung dengan Moeldoko terkait dengan rencana dukungan tersebut.

''Moeldoko sosok yang sederhana tapi tegas. Kapabilitasnya pun tidak perlu diragukan dalam menghadapi situasi politik di Indonesia, dan hal ini sebanding dengan Jokowi, kami harap nanti mereka bisa benar bersanding," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved