Mentan Amran Sulaiman Hadiri Panen Raya Bawang Merah di Brebes

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menghadiri panen raya bawang merah di Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari

Mentan Amran Sulaiman Hadiri Panen Raya Bawang Merah di Brebes
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menghadiri panen raya bawang merah di Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (1/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menghadiri panen raya bawang merah di Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (1/8/2018).

Pantauan Tribunnews.com, Amran tiba di lokasi sekitar pukul 10.45 WIB. Amran tiba ditemani oleh Dirut BULOG Budi Waseso, Anggota DPR RI Komisi IV dan Bupati Brebes Idza Priyanti beserta pihak dinas terkait.

Setibanya di lokasi, Amran beserta rombongan disambut oleh para awak media, petani dan warga sekitar yang sudah menunggu sejak pagi.

Setelah itu, Amran beserta rombongan turun ke sawah untuk langsung memanen bawang merah.

Baca: Pemuda di India Rudapaksa Kambing Bunting Hingga Tewas

Kemudian, setelah memanen bawang merah, Menteri Pertanian Amran Sulaiman akan melepas ekspor 5.600 ton bawang merah ke Thailand di gudang bawang, Desa Klampok, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Untuk diketahui, Jawa Tengah merupakan sentra bawang merah terbesar di Indonesia dengan presentase 32 persen total produksi nasional.

Dengan Kabupaten Brebes menjadi penyumbang kontribusi produksi 18,5 persen secara nasional atau 57 persen dari produksi Jawa Tengah.

Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved