Breaking News:

Golkar Akan Kerahkan Calegnya Untuk Kampanyekan Jokowi

Partai Golkar akan menggerakkan seluruh mesin partai untuk memenangkan Joko widodo dalam pemilihan presiden

Tribunnews.com/Fitri Wulandari
politisi Golkar Ace Hasan Syadzily 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar akan menggerakkan seluruh mesin partai untuk memenangkan Joko widodo dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

Salah satunya dengan meminta para Calon legislatif dari Golkar ikut mengkampanyekan Jokowi.

"Itu konsekuensi logis, secara otomatis semua caleg DPR RI dari partai Golkar akan diminta untuk juga mensosialisasikan pak Jokowi sebagai Capres 2019. Bersamaan dengan perjuangan mereka gitu ya untuk mendapatkan kursi di DPR RI atau kursi legislatif di daerah," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Kamis, (2/8/2018).

Selain itu menurut Ace dengan ikut mengkampanyekan Jokowi di Pilpres 2019, maka partai Golkar dan Caleg akan mendapatkan efek ekor jas (coat tail Efect). Apalagi bila kemudian Cawapres yang dipilih Jokowi berasal dari Golkar.

"Ya tentu kalau misalmya pak Airlangga yang dipilih Cawapres, Golkar pasti akan semakin mendapatkan benefit yang sangat kuat sebagai konsekuensi dari coattail efek itu. tentu kader-kader Golkar akan lebih semangat untuk berjuang memenangkan Jokowi," katanya.

Sementara itu terkait dengan pendaftaran pasangan calon ke KPU yang akan dilakukan di penghujung masa pendaftaran menuru Ace bukan untuk mengikat partai pengusung agar tidak mengalihkan dukungan.

Menurutnya saat ini partai pengusung Jokowi telah solid dan siap untuk bertarung di Pileg dan Pilpres 2019.

"Ya kita kan sudah menyepakati ya ke pak Jokowi, tinggal mana yang terbaik dan kapan waktu yang tepat (daftar) ke KPU," pungkasnya.

Berita Populer
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved