Asian Games 2018

34 Sekolah Diliburkan Selama Asian Games, Mendikbud Panggil Kadisdik Pemprov DKI

Nanti kita atur, nanti kita undang Kepala Dinas Provinsi (DKI) biar diatur Kemendikbud anak-anak tetap terjamin kegiatan belajar

34 Sekolah Diliburkan Selama Asian Games, Mendikbud Panggil Kadisdik Pemprov DKI
Rina Ayu/Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kemanusiaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, membuka kegiatan jalan santai, di halaman kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8/2018) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bakal memanggil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Ujar Muhajir yang ditemui di Halaman kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, ia mengundang perwakilan pemprov tersebut, untuk meminta penjelasan terkait aturan 34 sekolah di Jakarta yang diliburkan saat Asian Games.

"Nanti kita atur, nanti kita undang Kepala Dinas Provinsi (DKI) biar diatur Kemendikbud anak-anak tetap terjamin kegiatan belajar mengajarnya. Jangan sampai dia tidak belajar," kata Muhajir, Sabtu (4/8/2018).

Menurut Muhajir pertemuan tersebut penting, untuk memastikan murid tetap belajar tidak sama sekali belajar di rumah.

Salah satunya solusinya, kata Muhajir, adalah memberikan tiket gratis untuk menonton pertandingan Asian Games saat timnas Indonesia berlaga.

"Intinya tidak libur, hanya tidak bersekolah pelajarannya tetap, termasuk nanti kita akan beri prioritas nonton terutama di venue-venue yang Indonesia harus didukung," katanya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan terdapat 34 sekolah yang diliburkan saat Asian Games.

Sekolah-sekolah yang masuk dalam daftar para muridnya akan belajar dirumah selama 9 hari, terhitung mulai tanggal 20, 21, 23, 24, 25, 28 29, 30 dan 31 Agustus 2018, dengan peserta didik 31.526 siswa.

PLT Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Bowo Irianto, menuturkan nantinya para siswa akan diberikan penugasan dengan tema Asian Games sebagai pengganti pelajaran disekolah.

Hal ini akan diatur dan dikordinasikan langsung oleh masing-masing kepala sekolah terkait.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved