Breaking News:

Pilpres 2019

Yamin Tantang 'Haters' Jokowi Pakai Akal Sehat

Yamin balik mempertanyakan ada apa dibalik semakin masifnya upaya menyerang Jokowi dengan cara-cara tidak beretika.

Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Rapat umum Relawan Jokowi yang digelar di SICC, Bogor, Sabtu (4/8/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Jokowi yang tergabung dalam Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi  meminta semua lawan politik Jokowi agar jangan menggunakan cara-cara memutarbalikkan atau memelintir kalimat untuk menyerang Jokowi.

"Apalagi dilakukan oleh orang-orang yang tidak menggunakan akal sehat," kata Ketua Umum Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, dalam keterangannya, Minggu (5/8/2018).

Yamin balik mempertanyakan ada apa dibalik semakin masifnya upaya menyerang Jokowi dengan cara-cara tidak beretika.

”Kita selama ini kan diam bukan berarti kita tidak siap melawan. Kalau terus menerus diserang dengan cara-cara tidak sehat kita siap melawan. Tapi kan konteksnya bukan fisik,” tukas Yamin yang juga alumni UII Yogya.

Yamin menegaskan hal itu menyikapi polemik pernyataan Calom Presiden Jokowi dalam rapat umum bersama relawan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (4/8/2018).

Jokowi sebelumnya meminta para relawannya untuk melakukan kampanye dengan cara yang baik pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Kendati demikian, Jokowi juga meminta relawannya tidak takut apabila mendapat serangan dari lawan politik.

"Jangan bangun permusuhan, jangan membangun ujaran kebencian, jangan membangun fitnah fitnah, tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang. Tapi, kalau diajak berantem juga berani," kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi soal "diajak berantam" oleh Yamin dianggap disalahgunakan orang tertentu dan dipelintir seolah-olah Jokowi benar-benar mengajak berantem padahal itu hanya kata khiasan.

Jokowi pada waktu itu menegaskan bukan berarti relawannya mengajak berantem.

"Tapi jangan ngajak (berantem) loh. Saya bilang tadi, tolong digarisbawahi. Jangan ngajak. Kalau diajak, tidak boleh takut," kata Jokowi lagi-lagi disambut antusias oleh para relawan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved