Pilpres 2019

Parpol Koalisi Tengah Intens Dekati JK, Terkait Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengaku, saat ini ke-9 parpol koalisi pemerintahan tengah intens melakukan komunikasi

Parpol Koalisi Tengah Intens Dekati JK, Terkait Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden KH Maruf Amin di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018), akan melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan Pemilihan Presiden 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengaku, saat ini ke-9 parpol koalisi pemerintahan tengah intens melakukan komunikasi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). 

Hal itu dilakukan guna membujuk JK agar mau terlibat dalam tim pemenangan pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. 

"Kami sudah konsultasi dengan Bapak Jusuf Kalla. Beliau menyatakan akan memberikan dukungan sepenuhnya sekaligus arahan-arahan mengingat pengalaman beliau yang sangat luas," ujar Hasto di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (12/8/2018).

Namun, ia enggan menjelaskan keterlibatan Jusuf Kalla nanti nya sepeti apa dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

"Nanti akan diumumkan. Itu termasuk momentum politik," ujar Hasto.

Disisi lain Hasto mengatakan saat ini partai koalisi pemerintahan tengah bergerak cepat guna mematangkan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. 

Direncanakan Senin besok (13/8/2018), tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan diberikan pelatihan guna menyukseskan program kerja pasangan tersebut.

"Hari Senin kami akan bergerak cepat memberikan pelatihan kepada juru kampanye sehingga segala sesuatu berjalan baik, rapi, dan efektif," ucap Hasto.

Nantinya, para juru kampanye ini akan melakukan sosialisasi ke daerah-daerah suluruh Indonesia  untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf. 

"Pelatihan dan workshop juru kampanye akan melibatkan seluruh partai politik dan setiap minggu akan memberikan sosialisasi tentang keberhasilan Bapak Jokowi," ujar Hasto.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved