Pilpres 2019

Tuan Guru Bajang All Out Memenangkan Jokowi-Kiai Maruf

"Saya akan 'all out' agar Jokowi-Ma`ruf dapat langgeng meraih kemenangan pada Pilpres 2019," kata TGB, Senin (13/8/2018) kemarin.

Tuan Guru Bajang All Out Memenangkan Jokowi-Kiai Maruf
IST
Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW), KH Musthofa Aqiel Siradj dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TBG Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) di Ponpes KHAS Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi menyatakan akan tetap mendukung Jokowi-Kiai Maruf Amin untuk bisa melanjutkan ke periode kedua tahun 2019-2024. "Saya akan 'all out' agar Jokowi-Ma`ruf dapat langgeng meraih kemenangan pada Pilpres 2019," kata TGB, Senin (13/8/2018) kemarin.

TGB memastikan, pembangunan yang dilakukan Jokowi harus terus berlanjut sehingga hasilnya dapat maksimal. "Saat bencana gempa contohnya, bantuan dari pusat sangat cepat dan kuat membantu kami di NTB untuk segera recovery. Oleh karena itu kami berterima kasih sekali," tambah TGB.

Pengamat komunikasi i politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan bahwa dukungan dari TGB adalah bentuk konsistensi yang wajar. "TGB ini kan tokoh muda yang lengkap, beliau ulama sekaligus juga pemimpin, maka wajar dan sangat baik bila dirinya konsisten dengan apa yang pernah dia sampaikan di awal. Kan, dia sudah deklarasi dukung Jokowi, nah, sekarang dia harus memenangkan Jokowi-Ma'ruf dong," kata dia.

Hendri menambahkan dukungan dari TGB akan menambal kekurangan pasangan Jokowi-Kiai Maruf yang dicitrakan senior dan tua. "Pemimpin muda seperti TGB akan menambah suara Islam dan milenial. TGB sendiri cukup mengimbangi suara yang akan diperoleh oposisi dari Sandi dan AHY," tambah Hendri.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved