Matangnya Kedewasaan Politik Masyarakat Jadi Alasan Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berjalan Lancar

"Rakyat menyambut pesta demokrasi itu dengan kegembiraan, dengan antusiasme yang tinggi, serta kedewasaan politik yang semakin matang," katanya

Matangnya Kedewasaan Politik Masyarakat Jadi Alasan Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berjalan Lancar
Agus Suparto/Fotografer Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo saat membacakan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018) 

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) yakin Pemilu serentak pileg dan pilpres 2019 akan berlangsung aman, damai dan demokrasi.

"Insya Allah, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak di tahun 2019 akan berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis," tegas Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Pengalaman pilkada serentak di 101 kepala daerah di 2017 bisa berlangsung damai, aman dan demokrasi. 

Pun demikian di pilkada serentak 2018, bisa berlangsung damai, aman dan demokratis.

"Seratus satu pemilihan kepala daerah serentak di tahun 2017 dan 171 pemilihan kepala daerah serentak di tahun 2018 telah berhasil kita laksanakan dengan aman dan damai," ucapnya.

"Rakyat menyambut pesta demokrasi itu dengan kegembiraan, dengan antusiasme yang tinggi, serta kedewasaan politik yang semakin matang," katanya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, proses pilpres 2019 sedang berlangsung, yakni telah melewati fase pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden. 

Terdapat dua pasang capres-cawapres, yakni pasangan petahana Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin, dan Prabowo Subianto-Sandiwga Uno.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved