Asian Games

Jelang Pembukaan Asian Games, Kepolisian Pasang 'Metal Detector' di Pintu Masuk GBK

Upacara pembukaan atau Opening Ceremony Asian Games ke-18 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan

Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Upacara pembukaan atau Opening Ceremony Asian Games ke-18 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) sore.

Pengamanan terlihat diperketat di pintu-pintu masuk kawasan GBK. Seperti terlihat di pintu khusus masuk pengunjung yang berada di pintu 5, 6, dan 7 GBK.

Pihak kepolisian memasang detektor logam (metal detector) sebanyak 16 unit demi menyaring hal-hal yang tidak diizinkan masuk.

"Iya kami dari kepolisian khusus menjaga area metal detector," ujar salah satu anggota yang berjaga.

Pantauan tribunnews, pada pukul 14.00 WIB antrean pengunjung di pintu 5, masih belum terlalu panjang. Masih banyak dari mereka yang menunggu di luar gerbang.

Terlihat petugas kepolisian menyita beberapa barang terlarang dari para pengunjung, yakni rokok, pemantik, serta minuman yang bukan merupakan sponsor Asian Games 2018.

Ya, minuman yang bukan merupakan sponsor resmi Asian Games 2018, dilarang ke dalam area GBK, khususnya saat safety check terluar.

Pengunjung baru dapat masuk ke dalam area SUGBK mulai pukul 15.00 WIB, dan akan ditutup pukul 18.00 WIB, satu jam sebelum acara dimulai yakni pukul 19.00 WIB.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved