HUT Kemerdekaan RI

Ananda Micola, Anggota Tim Paskibraka yang Punya Cita-cita Jadi Tentara

"Pasti bangga ya kak, karena engga kepikiran sebelumnya kalau saya bisa dipilih karena juga yang lain masih banyak yang baik.

Ananda Micola, Anggota Tim Paskibraka yang Punya Cita-cita Jadi Tentara
TRIBUNNEWS/CHAERUL UMAM
Ananda Micola 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ananda Micola (16) bangga dipercaya menjadi anggota Tim Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Tahun 2018 perwakilan dari Provinsi Jawa Timur.

Siswa asal SMK 17 Agustus 1945 di Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, itu mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Tim Paskibraka karena menurutnya tak semua siswa bisa mendapatkan kesempatan itu.

Terlebih, dia terpilih sebagai pengerek bendera Merah Putih saat upacara penurunan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara, Jumat (17/8/2018) lalu.

"Pasti bangga ya kak, karena engga kepikiran sebelumnya kalau saya bisa dipilih karena juga yang lain masih banyak yang baik. Tapi alhamdulillah saya yang dipercaya," ucapnya saat ditemui Tribunnews.com, di Wisma Kemenpora, kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Baca: Kementerian Keuangan Bantah Pernyataan Hasto, Sri Mulyani Tak Masuk Tim Kampanye Jokowi-Maruf

Saat ditanya soal cita-citanya ke depan, dia dengan tegas menjawab ingin menjadi tentara melalui Akademi Militer (Akmil).

"Ingin di Akademi Militer," jawabnya dengan nada tegas.

Dia mengungkapkan pengalaman tak terlupakan saat masih menjalani pelatihan bersama 67 anggota Paskibraka lainnya.

Dia mengatakan jika kebersamaan bersama teman-teman saat latihan selama kurang lebih satu bulan menjadi momen yang tak terlupakan baginya.

"Momen yang paling susah dilupakan saat latihan bareng-bareng gitu kak. Bikin rasa bangga akan kita sendiri kayak merasa ada panggilan jiwa gitu ke Indonesia," kata dia. 

Penulis: chaerul umam
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved