Golkar Tunjuk Adies Kadir Sebagai Sekretaris Fraksi Gantikan Agus Gumiwang

Jabatan Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR yang sebelumnya dipegang oleh Agus Gumiwang Kartasasmita bakal diisi Adies Kadir.

Golkar Tunjuk Adies Kadir Sebagai Sekretaris Fraksi Gantikan Agus Gumiwang
Twitter @jokowi
Presiden RI Joko Widodo melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai menteri sosial. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jabatan Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR yang sebelumnya dipegang oleh Agus Gumiwang Kartasasmita bakal diisi Adies Kadir.

Penunjukan Adies dilakukan setelah Partai Golkar menggelar Rapat Pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Jln Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Senin (27/8/2018).

Baca: Kompak, Pasangan Suami-Istri Persembahkan Medali Emas Asian Games 2018

Saat ini Agus Gumiwang sendiri telah berstatus sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham yang berstatus sebagai tersangka KPK kasus dugaan suap PLTU Riau 1.

"Sudah ada pak Adies kadir. Pengganti anggota DPR juga ada Agus Makmur. Jadi kita sudah isi semua," ungkap Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, seusai rapat.

Posisi Agus Gumiwang sebagai anggota DPR juga sudah digantikan Agus Makmur melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW).

Airlangga menjelaskan bahwa penunjukan Adies Kadir dan Agus Makmur merupakan bukti Partai Golkar mengakomodir kader mudanya.

"Ya tentu kita selalu kombinasi dengan generasi muda, kita akan munculkan, pak Agus kan dari generasi muda," ujar Airlangga.

Seperti diketahui, DPP Partai Golkar menggelar rapat pengurus pleno Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Angrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/8/2018).

Selain Ketua Umum Airlangga Hartarto, dalam rapat tersebut, turut hadir Bendahara Umum Golkar Robert Kardinal, Korbid Kesra Roemkono, Korbid Pemenangan Pemilu Jawa Kalimantan Nusron Wahid, Korbid Penggalangan Khusus Hajriyanto Thohari, Korbid Perempuan, Pemuda, dan Inovasi Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita serta jajaran DPP Partai Golkar.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved