Asian Para Games 2018

Rapat Persiapan Asian Paragames 2018 Digelar

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memimpin rapat tingkat menteri terkait persiapan Asian Paragam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memimpin rapat tingkat menteri terkait persiapan Asian Paragames 2018.

Pada rapat ini adapun menteri yang hadir dalam rapat tersebut diantaranya Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, AS Ops Kapolri Irjen Pol Deden Juhara, CDM Kontingen Indonesia Arminsyah, dan juru bicara Kemenpora Gatot Dewa Broto.

Puan mengungkapkan bahwa dalam rapat tersebut membahas sejumlah langkah untuk mengikuti langkah Asian Games 2018 yang cukup berhasil.

Baca: Bunyi Curhatan Kartika Putri Ingin Jadi Istri Solehah 6 Bulan Sebelum Unggah Postingan Halal

"Saya mengumpulkan semua Kementerian dan lembaga untuk menyukseskan Asian Paragames yang akan dilakukan tanggal 6-13 Oktober 2018," ujar Puan di kantor Kemenko PMK, Jln Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/8/2018).

Menurut Puan, sebelum pelaksana Asian Paragames 2018 juga diadakan torch relay atau kirab obor yang digelar di 8 mulai 5 September.

Adapun kota yang akan dilalui adalah Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan terakhir DKI Jakarta.

Baca: Pemeran Sekar Tukang Ojek Pengkolan Beli Mobil Baru, Begini Ungkapan Syukurnya

"Sama seperti Asian Games 2018, akan mengambil api juga di Mrapen, Jawa Tengah," jelas Puan.

Sementara untuk pembukaan akan dilakukan pada 6 Oktober 2018. Rencananya 41 negara anggota NPC (National Paralimpic Committee) bakal mengikuti pembukaan ini.

Diperkirakan jumlah atlet yang bakal terjun sekitar 2800, 1800 official, dan 500 media asing. Sekitar 18 cabang olahraga bakal dipertandingkan pada ajang ini.(*)

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved