Presiden Jokowi Tegaskan Kabar Penghapusan Tunjangan Profesi Guru Adalah Hoax

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kabar penghapusan Tunjangan Profesi Guru (TPG) merupakan kabar hoax.

Presiden Jokowi Tegaskan Kabar Penghapusan Tunjangan Profesi Guru Adalah Hoax
Surya/Sulvi Soviana
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI di Universitas PGRI Adibuana (Unipa) Surabaya, Kamis (6/9/2018). SURYA/SULVI SOFIANA 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kabar penghapusan Tunjangan Profesi Guru (TPG) merupakan kabar hoax.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI di Universitas PGRI Adibuana (Unipa) Surabaya, Kamis (6/9/2018).

"Saya ingin menegaskan sekali lagi kabar yang beredar TPG dihapus adalah hoax, meskipun sudah dijelaskan Menteri Keuangan,” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan TPG tidak akan diberhentikan dan jika TPG diberhentikan, ia mengungkapkan akan menjadi penolak pertama.

Baca: Pengacara Roy Suryo: Masa Iya Kembalikan Paku Beton yang Sudah Diketok di Rumah?

"Saya bersedia untuk membela guru di garis depan. Demi kesejahteraan guru yang telah mendidik dan mencerdaskan bangsa," ujarnya.

Kehadiran Jokowi didampingi Gubernur Jatim Soekarwo ini sekaligus membuka kuliah umum wawasan kebangsaan di kampus milik organisasi para guru se-Indonesia ini.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Ada Isu TPG Dihapus, Ini Jawaban Langsung Presiden Jokowi saat di Unipa Surabaya

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved