Ajang 'Millenials Award: The Most Inspiratif Figure' Ditujukan Buat Sosok Inspiratif Bagi Millenial

Millenials Award: The Most Inspiratif Figure merupakan hasil berbagai kajian ilmiah tentang tentang bonus demografi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah ajang penghargaan bertajuk 'Millenials Award: The Most Inspiratif Figure', akan segera dihelat.

Penghargaan itu diinisiasi oleh Gerakan Simpatisan Jokowi (GERASi) sebagai bentuk apresiasi terhadap sosok-sosok inspiratif di tanah air.

Pengumuman siapa saja yang layak mendapatkan Millenials Award: The Most Inspiratif Figure akan digelar pada Kamis (20/9/2018) bertepatan dengan deklarasi GERASi.

Ketua Umum GERASi, Hendra Surachmat mengatakan, Millenials Award: The Most Inspiratif Figure merupakan hasil berbagai kajian ilmiah tentang tentang bonus demografi.

Disebutkan, bonus demografi akan menjadi peluang dan juga dapat menjadi bencana jika pemuda tidak mempersiapkan diri menyongsong tahun bonus demografi.

"Karena itu GERASi sebagai suatu gerakan yang didominasi oleh kaum muda, berinisiatif untuk memberikan penghargaan kepada tokoh yang mampu menginspirasi millenial sebagai role models untuk mempersiapkan diri sebagai man power yang andal," kata Hendra dalam keterangan tertulis, Rabu (12/9/2018).

Hendra menuturkan, pemberian Millenials Award: The Most Inspiratif Figure sejalan dengan visi pendidikan pemerintah di bawah kepemimpinan Joko Widodo yaitu menciptakan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif.

Cerdas yang dimaksud adalah cerdas komprehensif, yaitu cerdas spiritual dan cerdas sosial-emosional dalam ranah sikap, cerdas intelektual dalam ranah pengetahuan, serta cerdas kinestetis dalam ranah keterampilan.

"GERASi mengapresiasi usaha pemerintah tersebut untuk mempersiapkan generasi andal, agar di periode mendatang Indonesia mampu mengoptimalisasi dan memanfaatkan peluang bonus demografi," tegasnya.

Hendra mengatakan, Millenials Award: The Most Inspiratif Figure, diberikan berdasarkan beberapa kriteria yang telah disepakati oleh dewan pembina GERASi.

Kriteria tersebut yaitu Bersih; dalam artian tidak memiliki catatan pelanggaran hukum yang berlaku di Indonesia, Beretika; sebagai tohoh yang mampu memperlihatkan positive atittude di tengah kebebasan berpendapat saat ini.

"Selain itu Berprestasi; yang telah menunjukan kepada dunia Internasional bahwa Indonesia memiliki anak bangsa yang berkualitas, Muda, sebagai contoh bahwa pemuda mampu menjadi leader yang cakap dan berani," paparnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved