Pilpres 2019

Kesamaan dan Keakraban Jokowi-Prabowo Subianto dari Bergandengan Tangan Hingga Cium Pipi

sederet fakta momentum keakraban Jokowi-Prabowo Subianto dalam deklarasi kampanye damai kemarin yang TribunJakarta.com Himpun dari berbagai sumber.

Kesamaan dan Keakraban Jokowi-Prabowo Subianto dari Bergandengan Tangan Hingga Cium Pipi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) berjalan bersama usai menandatangani prasasti deklarasi damai saat meghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 di Silang Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 yang diikuti KPU, pasangan Capres dan Cawapres, dan 16 partai politik nasional tersebut mengambil tema 'Kampanye anti SARA dan HOAKS untuk menjadikan pemilih berdaulat agar negara kuat'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Acara Deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan kemarin, Minggu (23/9/2018) di Lapangan Momumen Nasional (Monas) nampaknya menjadi momentum baik bagi kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2019, yakni Jokowi- Maruf Amin, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasalnya, calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo dan nomor urut 2 Prabowo Subianto kembali menunjukkan keakraban mereka.

Saat Deklarasi Kampanye Damai 2019 ini, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diarak dari pintu masuk Monas yang berada di depan Istana Merdeka hingga pintu masuk Monas dekat Patung Kuda Arjuna Wiwaha, lalu masuk lagi ke depan panggung utama acara.

Jokowi nampak mengenakan baju adat Bali sedangkan Ma'ruf Amin mengenakan baju putih dibalut jas abu-abu dan celana abu-abu yang dipadu sarung sampai selutut.

Sedangkan Prabowo Subianto tampak mengenakan baju daerah asal Jawa Tengah dengan atasan beskap dan blangkon, serta bawahan celana panjang hitam dibalut kain batik.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengenakan baju daerah khas Melayu yang berwarna seragam dengan Prabowo.

Pasangan Jokowi-Maruf berjalan di barisan depan dilanjutkan oleh pasangan Prabowo-Sandi.

Halaman Selanjutnya>>>

Editor: ade mayasanto
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved