Breaking News:

Gempa di Sulteng

Tiba di Palu, Presiden Jokowi Langsung Pimpin Ratas dan Tinjau Wilayah Terdampak Tsunami

"Saya minta saudara-saudara semuanya siap untuk bekerja siang dan malam menyelesaikan yang berkaitan dengan evakuasi, siap?"

Humas BNPB
Presiden Jokowi menuju kondisi Kota Palu yang porak-poranda pasca gempa dan tsunami, Minggu, (30/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo langsung memimpin rapat terbatas (ratas) dengan sejumlah jajarannya membahas penanganan pasca  gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, sesaat setelah pesawat yang ditumpanginya mendarat di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Kota Palu, Minggu, (30/9/2018).

Presiden Jokowi dan rombongan tiba pukul 13.06 WITA lalu menuju ruangan yang berada di bandara dan langsung ratas bersama Gubernur Sulteng, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI M Syaugi.

Setelah ratas, Presiden yang mengenakan jaket loreng hijau-hitam TNI, kemudian memberikan arahan kepada prajurit TNI di pelataran atau teras bandara. 

Secara khusus, dirinya meminta kesiapan para prajurit TNI untuk bekerja keras dalam tahapan evakuasi.

"Saya minta saudara-saudara semuanya siap untuk bekerja siang dan malam menyelesaikan yang berkaitan dengan evakuasi, siap?" kata Presiden seperti keterangan pers tertulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

“Siap!” jawab prajurit TNI serempak.

Selain evakuasi, Kepala Negara juga meminta kesiapan para anggota TNI untuk membantu proses rehabilitasi dan rekonstruksi di Sulawesi Tengah ini.

Baca: Mendagri Klarifikasi Kabar Pemerintah Izinkan Penjarahan di Palu Pasca Tsunami

"Juga bekerja keras bersama-sama dengan masyarakat, dengan seluruh komponen Polri, masyarakat dan seluruh lembaga dan kementerian agar kita semuanya bisa segera menyelesaikan persoalan yang ada di provinsi Sulawesi Tengah ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved