Breaking News:

Asian Para Games 2018

Polri Kerahkan 10 Ribu Personel Amankan Perhelatan Asian Para Games 2018

Refdi mengatakan personel tersebut sebagian besar berasal dari Polda Metro Jaya, yang dilengkapi personel Mabes Polri.

Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com
Irjen Pol Refdi Andri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menyebutkan pihaknya menyiapkan 10 ribu personel untuk mengamankan perhelatan Asian Para Games 2018

Diketahui, upacara pembukaan Asian Para Games sendiri akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, hari ini, Sabtu (6/10).

Refdi mengatakan personel tersebut sebagian besar berasal dari Polda Metro Jaya, yang dilengkapi personel Mabes Polri. 

"Personel kami semuanya dari Polda Metro Jaya dan ditambah dari back up Mabes Polri untuk pembukaan Asian Para Games. Kami kerahkan hampir 10 ribu personel, justru maksimal hari ini dan tanggal 13 Oktober nanti," ujar Refdi, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Para personel ini akan ditempatkan di sejumlah titik yang rawan dengan kemacetan. Pihaknya, kata dia, sudah memperkirakan dan menyiapkan para personelnya. 

Apalagi, arus lalu lintas di sekitar GBK sendiri juga akan ditutup mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. 

Jenderal bintang dua ini juga menyebut kantong parkir telah disiapkan di beberapa tempat, yakni parkiran di Manggala Wanabakti, SCBD, Panin Bank, Kemendikbud, dan Ratu Plaza.
"Justru titik rawan kemacetan itu perkuatan personel akan ada di sana, pada titik yang sudah kami perkirakan, contoh di Slipi dan di Semanggi itu akan ada personel kami," kata dia. 

"Karena flyover Semanggi dan Slipi itu adalah penentu ke Pintu 10 GBK ini, sepanjang jalan gerbang pemuda ini dan Jalan Asia Afrika. Semua kami harapkan tidak ada masalah dan lancar semua," imbuh Refdi. 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved