Breaking News:

Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia

Andi Arief Mengaku Sangat Kaget sampai Tarik Semua Kritikannya usai Dengar Ucapan Jokowi soal IMF

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief kembali memberikan tanggapannya soal pertemuan IMF-World Bank 2018.

Wartakota
Politisi Partai Demokrat Andi Arief. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief mengaku kaget mendengar pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal biaya Annual Meeting IMF-World Bank di Bali pada 8-14 Oktober 2018.

Dilansir TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Andi Arief melalui laman Twitter @AndiArief__, Senin (8/10/2017).

Melalui unggahannya, Andi Arief bahkan menarik semua kritikannya selama ini terkait IMF.

Diketahui sebelumnya Andi Arief cukup vokal mengkritik biaya yang dikucurkan pemerintah untuk IMF, yang dinilainya menghambur-hamburkan uang di tengah bencana yang melanda Sulawesi Tengah dan Lombok.

Ia bahkan sempat meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk turun tangan menyelidiki soal banyaknya biaya untuk IMF.

Akan tetapi, kini Andi Arief menarik semua itu usai dengar Jokowi dengan tegas menyebutkan apabila IMF membiayai diri mereka sendiri untuk pertemuan ini.

Baca: Dapatkan Kritikan, Jokowi Angkat Bicara soal Anggaran Pertemuan Tahunan IMF-World Bank di Bali

Jokowi mengatakan apabila biaya ratusan miliar yang digelontorkan pemerintah sebagian besar digunakan untuk perbaikan infrastruktur di Bali yang tentunya bermanfaat bagi wilayah setempat dalam jangka panjang.

"Saya tarik semua kritik saya soal Pertemuan IMF Bali setelah saya dengar Pak Jokowi bilang bahwa IMF dan Bank Dunia yg membiayai pertemuan itu.

Saya bener-bener kaget, sekali lagi kaget," tulis Andi Arief.

Postingan Andi Arief
Postingan Andi Arief (Capture/Twitter)

Dikutip TribunWow.com dari setkab.go.id, Jokowi menyatakan bahwa peserta pertemuan IMF-World Bank 2018 membiayai dirinya sendiri untuk hadir dalam pertemuan tersebut, seprti kebutuhan hotel hingga makan.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved