Breaking News:

Polemik Ratna Sarumpaet

Hasto Kristiyanto: 300 Rombongan Pak Amien Rais Harusnya Nonton Asian Para Games

Amien Rais diminta bersikap sebagai negarawan dalam menghadapi proses hukum. Hasto menyarankan Amien untuk mengikuti proses hukum

Tribunnews.com/ Rina Ayu
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang ditemui di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf menyarankan massa Alumni 212 yang mengawal Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, untuk menonton pertandingan Asian Para Games 2018.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menyarankan, massa yang mengawal PA 212 seharusnya menyukseskan perhelatan Asian Para Games 2018. Yakni, dengan menonton, sekaligus mendukung para atlet yang tengah berlaga di pertandingan.

"Kalau rombongan Pak Amien Rais 300 harusnya nonton Asian Para Games 2018 saja," ujar Hasto di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Baca: Masih Misteri, Motif Pasutri Saling Tikam Hingga Keduanya Tewas di Depan Anak

Amien mengatakan, proses hukum seharusnya dipisahkan dengan tekanan publik. Sebab, sebagai warga negara harus percaya pada sistem hukum.

"Menurut saya ini sebuah proses hukum yang harus dihindarkan dari proses tekanan tekanan publik karena kita harus percaya pada sistem hukum kita," kata Hasto.

Amien Rais diminta bersikap sebagai negarawan dalam menghadapi proses hukum. Hasto menyarankan Amien untuk mengikuti proses hukum

"Ketika seseorang merasa dirinya benar dan itu dilindungi oleh hukum ya kenapa harus melakukan hal hal yang sebenarnya tidak perlu dilakukan," kata Hasto.

Sebelumnya, Massa Alumni 212 yang mengawal Amien Rais, langsung melakukan aksi di depan Polda Metro Jaya, Gatot Subroto, Jakarta.

Massa yang menggunakan mobil komando tiba sejak pukul 10.00 WIB. Kehadiran mereka sempat membuat arus lalu lintas agak tersendat di Polda Metro Jaya.

Mereka pun diarahkan melakukan aksinya di kawasan Polda Metro Jaya arah Jalan Jenderal Sudirman,

"Kita kawal bapak reformasi kita," seru orator dari atas mobil komando.

Massa aksi berjanji akan melakulan aksi dengan tertib. Mereka memastikan aksinya tak akan menggangu aktivitas masyatakat, "Kami terkejut Bapak Amien Rais dipanggil atas laporan polisi," tegas orator.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved