Prabowo Mengaku Sudah Berteman dengan Din Syamsuddin Sejak Tahun 1990-an

Persahabatan tersebut menurut Prabowo membuat ia memaksakan hadir meski sedang flu.

Prabowo Mengaku Sudah Berteman dengan Din Syamsuddin Sejak Tahun 1990-an
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto berjoged saat hadiri acara Pergerakan Indonesia Maju di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat malam,(12/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan bahwa mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin merupakan sahabat lamanya. Persahabatan tersebut menurut Prabowo sudah terjalin sejak tahun 1990.

"Saya katakan bahwa Pak Din dan saya kawan lama, mungkin dari tahun 90an, jadi sudah 28 tahun ya lumayan juga, usia juga lumayan. Sekarang sedikit-sedikit kita diingatkan memang kita sudah berusia, tapi kalau lihat Malaysia, loh kita masih muda," ujar Prabowo dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Pergerakan Indonesia Maju di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Persahabatan tersebut menurut Prabowo membuat ia memaksakan hadir meski sedang flu. Ia tidak enak hati bila tidak hadir diundang Din, apalagi menyangkut acara Silaturahmi Kebangsaan.

Dalam acara tersebut selain Prabowo turut diundang Jokowi namun berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani.

"Saya ceritakan ini, tadinya saya engga mau datang, saya suruh cek Jokowi datang engga? Ada konfirmasi (datang). Lalu saya bilang dateng ngga ya, karena engga enak Din Syamsuddin," katanya.

Baca: Longsoran Dasar Laut yang Ditemukan KRI Spica-934 di Teluk Palu Diperkirakan Asal Kekuatan Tsunami

Menurut Prabowo kadang-kadang keputusan politik dapat dipengaruhi oleh kedekatan emosional. Oleh karena itu ia hadir dalam undangan Din, tanpa melihat arah dukungan politiknya.

"Mau (koalisinya) Indonesia maju atau apa tapi Din kawan saya. Kawan tetap kawan, pandangan politik boleh beda engga ada masalah. Politik beda engga masalah tapi bagaimana atasi masalah bangsa," katanya.

Dalam acara silaturahmi kebangsaan tersebut Prabowo mengaku sepaham dengan apa yang disampaikan atau diaspirasikan oleh Pergerakan Indonesia Maju yang dipimpin oleh Din mengenai tujuan berbangsa.

"Saya engga terlalu bahas, sepintas saya baca 99,99 persen klop dengan saya," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved