Pemilu 2019

PAN dan Sandiaga Uno Janjikan UKM Bantuan Modal dan Go International

Hal itu diungkapkan Zulkifli saat dirinya dan Sandiaga Uno mendengarkan curhat ratusan pelaku UKM Kabupaten Cianjur

PAN dan Sandiaga Uno Janjikan UKM Bantuan Modal dan Go International
Istimewa
Zulkifli Hasan dan Sandiaga Uno mendengarkan curhat ratusan pelaku UKM Kabupaten Cianjur di Perumahan Bumi Pesona, Rabu (17/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keberpihakan pada kemajuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi satu gagasan utama Partai Amanat Nasional (PAN) dan pasangan Prabowo-Sandi untuk memperbaiki kondisi ekonomi.

"PAN dan Prabowo Sandi ingin UKM mendapat tempat strategis dalam perekonomian nasional. Perlu modal yang lebih besar, perlindungan dari pemerintah dan bagaimana caranya UKM bisa Go Internasional," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Hal itu diungkapkan Zulkifli saat dirinya dan Sandiaga Uno mendengarkan curhat ratusan pelaku UKM Kabupaten Cianjur di Perumahan Bumi Pesona, Rabu (17/10/2018).

Hadir dalam pertemuan tersebut 100 lebih jenis UKM yang tersebar di Kabupaten Cianjur mulai dari kuliner, pakaian sampai jasa.

Zulkifli Hasan menyebutkan di era kemajuan teknologi informasi dan media sosial ini, UKM harus diberikan motivasi, bekal dan dorongan untuk go international.

"Sekarang marak belanja online yang nilainya terus meningkat. Ini seharusnya menjadi peluang UKM untuk memasarkan produknya ke seluruh dunia. Tugas pemerintah adalah menyiapkan sumber daya manusianya dan membuka jalan untuk UKM," katanya.

Ketua MPR RI ini menjelaska pentingnya memilih PAN bersama sama dengan memilih Prabowo-Sandi.

"Kebijakan presiden-wakil presiden nanti harus ada yang mengawal di DPR. Karena itu kalau PAN bisa meraih 100 kursi dan Prabowo Sandi menang, Insya Allah Fraksi PAN akan mendukung penuh kebijakan yang pro UKM dan pro rakyat," katanya.

Senada dengan Zulkifli Hasan, Sandiaga Uno menyebut saatnya sekarang UKM bisa maju dan tumbuh.

"Kalau Prabowo-Sandi dan PAN menang kami akan hadirkan kebijakan yang pro UKM dengan bantuan modal dan bisa go internasional," kata Sandiaga.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved