Mobil Esemka Diluncurkan Oktober, Pakar Otomotif Bingung : Ini Pabrik Websitenya Kok Gak Ada?

Mobil esemka yang akan diluncurkan pada Oktober 2018 ini menjadi bahan perbincangan dan menuai perhatian dari pemerhati otomotif.

Editor: widi henaldi
zoom-inlihat foto Mobil Esemka Diluncurkan Oktober, Pakar Otomotif Bingung : Ini Pabrik Websitenya Kok Gak Ada?
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Rombongan tim Mobil Esemka Rajawali ke Jakarta dipimpin Wakil Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo tiba dikantor Komunitas Ayo Selamatkan Indonesia (KASI) langsung disambut oleh Koodinator KASI Budi Purnomo Karjodihardjo, di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta. Sabtu (25/2/2012) Walikota Surakarta, Joko Widodo mengatakan Esemka selain akan melakukan uji emisi Euro 2 di Balai Thermodinamika Motal dan Propulsi (BTMP), Serpong, Tangerang, Juga melakukan promosi Mobil Esemka Rajawali jenis Sport Utility Vehicle (SUV) di Jakarta. . (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

TRIBUNNEWS.COM -- Mobil esemka yang akan diluncurkan pada Oktober 2018 ini menjadi bahan perbincangan dan menuai perhatian dari pemerhati otomotif.

"Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran," kata Ma'ruf Amin, cawapres nomor urut 01 ketika mengumumkan kabar soal peluncuran mobil esemka.

Pakar otomotif Ridwan Hanif pun berbicara mengenai keganjilan-keganjilan terkait peluncuran mobil esemka.

Ridwan Hanif pun memberikan penjelasan menganai proses bagaimana sebuah mobil diproduksi hingga kemudian siap dipasarkan.

Berdasarkan berita sebelumnya, dikabarkan ada 8 jenis mobil esemka yang akan diluncurkan, menurut kepal Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB).

Kepada kompas.com, sudah ada 8 unit mobil esemka yang sudah lulus uji Vehicle Type Approval (VTA) online.

Namun berdasarkan data yang diberikan, dari 8 unit tersebut tidak semuanya mendapat Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Direktorat Sarana Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan pada 2018.

BACA SELENGKAPNYA ====>>>

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved