Berita Parlemen

Menkumham hingga Pengunjung Legal Expo Antusias Coba DPR Challenge

Booth Sekretariat Jendral dan Badan Keahlian DPR RI dalam acara Humas Legal Expo 2018 yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI

Menkumham hingga Pengunjung Legal Expo Antusias Coba DPR Challenge
dpr.go.id
Kabag Humas Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI Minarni menyerahkan cenderamata kepada Menkumham RI. 

Booth Sekretariat Jendral dan Badan Keahlian DPR RI dalam acara Humas Legal Expo 2018 yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Kamis-Jumat (25-26/10/2018) menyedot perhatian dari pengunjung. Bahkan, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly pun sempat mengunjungibooth DPR RI dan mengikuti DPR Challenge.

“Beliau senang dan mengapresiasi informasi hingga edukasi yang diberikan pihak DPR kepada pengunjung, dengan cara yang kreatif,” Kepala Bagian Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Biro Pemberitaan Parlemen, Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Minarni di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Minarni memastikan, pihaknya siap melayani masyarakat dalam menyajikan informasi tentang Kedewanan yang bersifat publik. Bahkan, lanjut Minarni, DPR challenge menciptakan antrean panjang. “Antusias pengunjung mencoba DPR Challenge sangat tinggi. Hampir seluruh pengunjung mengunjungi booth DPR untuk test pengetahuan seputar DPR,” ungkapnya.

Selain DPR Challenge, booth DPR RI juga mengedukasi mekanisme pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU), hingga pembagian souvenir. Salah satu pengunjung, Ami  dari Ikatan Notaris Indonesia menilai boothDPR RI sangat inspiratif dalam melayani, menginformasikan serta mengedukasi pengunjung mengenai tugas dan fungsi DPR RI.

“Sebagai masyarakat, kita sangat memerlukan informasi mengenai RUU apa saja yang sedang dbahas di DPR. Hadirnya aplikasi DPR Now di era digital ini sangat membantu kami dalam mencari informasi, hingga media yang dimiliki DPR untuk kami mengetahui sejauh mana RUU dibahas,” jelas Ami.

Sebagai informasi, masyarakat Jakarta yang ingin berpartisipasi langsung dan memeriahkan acara tersebut dipersilahkan datang ke booth Setjen dan BK DPR RI. Peserta bisa mengikuti DPR Challenge untuk mendapatkan hadiah menarik. Acara berlangsung di Graha Pengayoman Kemenkumham, selama Kamis-Jumat (25-26/10/2018). (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved