Hari Sumpah Pemuda

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Rudiantara Minta Anak Muda Harus Terdepan Perangi Hoax

"Ada report dari mana gitu, yang (menyebut) milenial itu nggak suka hoax, jadi yang suka hoax itu justru yang rada-rada toku (tua) lah."

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Rudiantara Minta Anak Muda Harus Terdepan Perangi Hoax
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Menkominfo Rudiantara 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara menyampaikan harapannya kepada para pemuda Indonesia terkait momen peringatan ke-90 Hari Sumpah Pemuda.

Ia berharap agar seluruh generasi muda tanah air bisa menjelma sebagai garda terdepan dalam menangkal dan memerangi isu hoax.

"Saya harap anak-anak muda ini jadi garda terdepan untuk memerangi hoax," ujar Rudiantara di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018).

Dia menilai generasi muda adalah kelompok yang tidak menyukai hoax dan cukup cerdas dalam memilah mana berita yang benar dan salah.

Baca: Makan Malam Ratusan Dolar di Singapura, Nagita dan Raffi Satu Meja Bareng ART Jadi Sorotan

Sebaliknya, generasi yang telah memiliki usia yang matang dinilai mudah terpapar dan menyerap isu hoax.

"Ada report dari mana gitu, yang (menyebut) milenial itu nggak suka hoax, jadi yang suka hoax itu justru yang rada-rada toku (tua) lah," jelas Rudiantara.

Karena itu, dalam momen Hari Sumpah Pemuda ini, Rudiantara kemudian meminta agar generasi milenial bisa menginspirasi generasi berusia tua untuk lebih cermat dalam mempercayai informasi yang beredar.

Baca: Pelesir Musim Gugur Danau Ashinoko di Taman Nasional Hutan Hakone, Perfektur Kanagawa

"Menurut saya yang muda-muda milenial itu tidak suka hoax ini bagaimana caranya (agar) mendorong yang toku-toku ini agar tidak bermain hoax," kata Rudiantara.

Acara MilenialFest masih terus berlangsung hingga sore ini, beragam isu hangat lainnya dibahas dalam talkshow tersebut.

Baca: Diskusi Bareng Pengusaha Tajir, Cara Bicara Nagita Slavina Jadi Sorotan

Selain diisi oleh sejumlah seniman, acara itu pun diisi oleh sejumlah politisi ternama tanah air, seperti politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait, serta politisi PSI Tsamara Amani.

Bahkan calon Presiden petahana RI Joko Widodo (Jokowi) dan calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno juga dijadwalkan hadir dalam talkshow tersebut.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved