PKS Yakin Prabowo Bijak Soal Wagub DKI

Politikus PKS Abu Bakar Al Habsyi yakin bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan bijak

PKS Yakin Prabowo Bijak Soal Wagub DKI
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Abubakar Al Habsy 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PKS Abu Bakar Al Habsyi yakin bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan bijak dalam menyikapi polemik wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno.

Kursi wagub DKI hingga saat ini masih kosong dan menjadi rebutan Gerindra dan PKS sebagai partai pengusung di Pilkada DKI lalu.

"Saya pikir prabowo Capres yang bijak. Beliau sangat mengerti mengomposisi kimiawi antara PKS dan Gerindra dalam perjalanannya," kata Al Habsyi di Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Rabu, (31/10/2018).

Ia yakin Prabowo akan menyerahkan kursi Wagub DKI kepada PKS. Pasalnya menurut Al Habsyi dari koalisi yang dibangun selama ini dengan PKS, Gerindra sudah mendapatkan jatah atau pos-pos penting.

"Rasanya Gerindra sudah cukup mendapatkan pos-pos yan cukup kita hargai dan hormati, semoga ada penghargaan buat PKS dalam posisi di DKI. jadi saya pikir tinggal diberikan keputusan dan dikasih kesempatan," ujarnya.

Baca: Hastuti Tiba-tiba Lemas dan Hampa di Dada Sebelum Tahu Anak Keduanya Hilang Dalam Musibah Lion Air

Al Habsyi mengatakan perebutan kursi Wagub DKI tidak membuat hubungan partainya dengan Gerindra renggang.

Menurutnya rebutan kursi orang nomor dua DKI tersebut hanya bagian dari usaha dan dinamika politik.

"Biasalah dalam masalah perebutan ini memang tidak ada salahnya orang berkeinginan. Namanya usaha. Sebelum putus ya nggak apa-apa. Doakan saja. Tapi saya yakin pada akhirnya insyaallah PKS akan dapat kesempatan untuk ngambil nomor 2," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved