Pemilu 2019

Caleg PAN Eddy Soeparno Sumbang Traktor untuk Petani di Cianjur

Eddy Soeparno mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada para petani, khususnya di Cianjur

Wahyu Aji/Tribunnews.com
Eddy Soeparno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Caleg DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur menyumbang enam buah traktor kepada sejumlah kelompok tani di Cianjur, Jumat (2/10/2018).

Bantuan ini diberikan kepada Kelompok Tani 'Sukatani' dan Kelompok Tani 'Pangan'.

Eddy Soeparno mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada para petani, khususnya di Cianjur untuk memudahkan pekerjaan dan meningkatkan produktivitas petani.

"Iya, tadi bersilaturahmi dengan warga desa Mekarjaya sekaligus memberikan bantuan 6 traktor kepada kelompok tani untuk membantu meningkatkan produktivitasnya," kata Eddy.

Eddy Soeparno juga menjelaskan, bantuan ini tidak berhenti di desa Mekarjaya saja, namun ia akan membantu desa-desa lain di Cianjur yang membutuhkan.

Pasalnya, kata Eddy, semakin baik alat pertanian yang digunakan petani, maka semakin baik pula hasil yang akan didapatkan.

"Tentu tidak berhenti disini saja, kami siap membantu desa-desa lain juga yang membutuhkan. Tujuannya cuma satu kok, membantu petani agar lebih sejahtera," kata Eddy.

Eddy Soeparno menegaskan partainya berkomitmennya untuk memuliakan petani.

Selain bantuan traktor, PAN sebagai wadah aspirasi rakyat secada tegas menolak impor karena kebijakan tersebut tidak berpihak pada petani.

"PAN secara tegas menolak impor, kita muliakan petani dengan cara mengonsumsi hasil tani kita. Cianjur terkenal dengan berasnya dan ke depan jangan ada impor lagi. Kami yang harus ekspor beras Cianjur ke luar negeri," katanya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved