Breaking News:

Pemilu 2019

SBY Ajak Kubu Jokowi dan Prabowo‎ Berperan Cegah Politik SARA

SBY berharap, kedua belah pihak dapat menjalankan kontestasi pemilihan presiden pada 2019‎ dengan lebih mengedepankan kebijakan dan program

Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ ‎Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kubu capres Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto, mencegah berpolitik menggunakan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

‎"Saya dan Partai Demokrat berharap para capres dan cawapres beserta para elite di antara kedua kubu ini, dapat memberi contoh dan memainkan peran yang positif agar kita terhindar dari politik identitas dan politik yang berbasiskan ideologi dan paham ektrim," ujar SBY‎ dalam acara pembekalan caleg Partai Demokrat di Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

SBY berharap, kedua belah pihak dapat menjalankan kontestasi pemilihan presiden pada 2019‎ dengan lebih mengedepankan kebijakan dan program, serta solusi terhadap persoalan rakyat yang terjadi saat ini.

"Kita tentu ingin pemilu 2019 ini termasuk Pilpres berlangsung damai dan demorkatis seperti dulu, Pilpres 2004, Pilpres 2009 dan 2014, memang kompetitis keras, konfrontatif tapi tetaplah damai dan demokratis," papar SBY.

Baca: SBY: Sejak Pilkada DKI Jakarta, Politik SARA ‎Makin Mengemuka

‎Menurut SBY, dengan berkompetisi yang mengedepankan program maupun kebijakan dalam lima tahun ke depan ketika terpilih, seperti di bidang ekonomi, hukum, dan sebagainya, jauh lebih baik dibanding mengeksploitasi perbedaan.

"‎Itulah seruan moral dari Partai Demokrat dengan niat yang baik dan kecintaan kepada bangsa dan negara tercinta, kami sungguh berharap kepada para pemimpin bangsa yang sedang mengemban amanah, termasuk para calon presiden dan cawapres dengan tim-tim pendukungnya untuk tetap menjaga keutuhan dan kerukunan dan persatuan," pungkas SBY.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved