KSAD Baru

Presiden Jokowi Lantik Andika Perkasa Jadi KSAD Pagi Ini

Menurut Ngabalin, penunjukan Andhika sebagai KSAD sudah melalui proses normal dan dilakukan secara profesional oleh Presiden.

Presiden Jokowi Lantik Andika Perkasa Jadi KSAD Pagi Ini
INFO PUBLIK
Letjen TNI Andika Perkasa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara pada Kamis (22/11/2018).

Nama, Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa akan mengisi posisi KSAD menggantikan Jenderal TNI Mulyono.

"Iya Andhika jadi KSAD," kat‎a Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP, Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi.

Menurut Ngabalin, penunjukan Andhika Perkasa sebagai KSAD sudah melalui proses normal dan dilakukan secara profesional oleh Presiden. 

Sehingga tidak bener, jika keputusan pengangkatan Andika Perkasa menjadi KSAD ada hubungannya dengan sosok mertuanya yaitu Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono‎.

"Enggak jadi negara ini kalau dihubungkan dengan itu, ini sama saja seperti penunjukan Pak Tito (Jadi Kapolri), ini sudah nasib dan rejeki orang, sudah ditentukan," papar Ngabalin.

Berdasarkan undangan yang diterima, pelantikan KSAD oleh Presiden Jokowi dilaksanakan di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB.

Andhika yang lahir di Bandung, 21 Desember 1964, saat ini menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) sejak 23 Juli 2018.

Karir menantu dari mantan Kepala BIN Hendropriyono‎ tersebut, merupakan lulusan Akademi Militer 1987 yang berpengalaman dalam Infanteri (Kopassus). 

Sebelum menjabat Pangkostrad, dirinya sebagai Komandan Komando Pembina Dokrin Pendidikan dan Latihan TNI AD.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved