Breaking News:

Pemilu 2019

PKS: Penghapusan Pajak Motor Bentuk Keberpihakan Partai pada Rakyat

PKS menjanjikan jika mendapat dukungan rakyat akan menghapus pajak sepeda motor roda dua

Chaerul Umam/Tribunnews.com
Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara PKS, Suhud Alynudin mengatakan bahwa partainya berjanji mendorong RUU penghapusan pajak sepeda motor bila mendapat dukungan rakyat pada Pemilu Legislatif 2019.

"Iya PKS menjanjikan jika mendapat dukungan rakyat akan menghapus pajak sepeda motor roda dua," ujar Suhud, (26/11/2018).

Menurut Suhud, Janji tersebut merupakan bentuk keberpihakan PKS kepada rakyat. Karena menurutnya motor merupakan kendaraan yang paling banyak digunakan oleh rakyat Indonesia.

"Karena motor sudah menjadi alat produksi di desa maupun di kota," tuturnya.

Menurut Suhud penghapusan pajak sepeda motor tidak akan mengurangi Pendapatan Asli Daerah(PAD). pemasukan PAD dari pajak motor sangatlah kecil dan bisa diganti dari sektor lain.

"Harusnya pemda tidak membebankan kepada rakyat kecil," tuturnya.

Baca: PKS Janji Hapus Pajak Motor, Fahri: Partai Jangan Mikir Hal Kecil

Suhud tidak sependapat bila penghapusan pajak motor akan semakin menambah jumlah kendaraan bermotor di Indonesia. Menjamurnya motor bukan karena pajak yang rendah melainkan mudahnya mendapatkan kredit motor melalui program uang muka 0 persen.

"Kenaikan jumlah kendaraan bukan karena penghapusan pajak, tapi lebih besar karena DP 0% untuk pembelian sepeda motor," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved