Breaking News:

Demo di Jakarta

Fadli Sebut Massa Reuni 212 Kalahkan Perang Dunia Kedua

Fadli menyebut agenda tersebut merupakan perhelatan akbar bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (2/12/2018). Aksi tersebut sebagai reuni akbar setahun aksi 212. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan bahwa Reuni 212 yang digelar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Ahad kemarin, sangatah luar biasa. Pertemuan tersebut dihadiri jutaan umat Islam.

"Reuni 212 yang dihadiri jutaan masyarakat yang memang punya satu semangat karena spiritnya adalah waktu itu mencari kebenaran dan keadilan, menuntut berbagai persoalan yang tumbuh dan timbul untuk diselesaikan secara adil," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (3/12/2018).

Fadli menyebut agenda tersebut merupakan perhelatan akbar bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Bahkan banyaknya orang yang terlibat, menurutnya, mengalahkan perang dunia ke dua pada rentang waktu 1939-1945.

"Mungkin satu pertemuan terbesar yang pernah ada di negara Indonesia, bahkan kalau dibilang di dunia ya. Saya pernah ikut di London saja cuma dua juta (orang), pada 2003. Waktu perang dunia kedua, engga sampai segitu," tuturnya.

Baca: Keluarga Desak Pemerintah dan Basarnas Perpanjang Proses Evakuasi Korban KM Multi Prima 1

Pertemuan tersebut menurut Fadli merupakan prestasi. Meski melibatkan massa dengan jumlah besar namun acara berlangsung aman dan tertib. Bahkan menurutnya peserta reuni saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan.

"Ini wujud dari a new social movement, sebuah gerakan sosial baru dan berjalan tertib dan damai, bahkan sampah di bersihkan, ini perhelatan besar," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved