Breaking News:

17 Pemda Raih Penghargaan PUPR Tahun 2018

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan Penghargaan PUPR tahun 2018 kepada 17 Pemerintah Provinsi Kabupaten-Kota.

Editor: Adi Suhendi
Istimewa
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan Penghargaan PUPR tahun 2018 kepada 17 Pemerintah Provinsi Kabupaten-Kota. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan Penghargaan PUPR tahun 2018 kepada 17 Pemerintah Provinsi Kabupaten-Kota.

Penghargaan PUPR diberikan kepada 17 Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang dinilai berprestasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan infrastruktur bidang PUPR.

Penghargaan PUPR tahun 2018, digelar di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Baca: Ketua DPR Coba berbagai Terobosan untuk Kejar Target Penyelesaian RUU

Acara ini menjadi puncak dari rangkaian peringatan Hari Bakti PUPR ke-73 tanggal 3 Desember 2018.

Penghargaan juga diberikan kepada mitra kerja yakni Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi, PDAM, dan Komunitas Peduli Sungai.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan mitra kerja yang telah bekerja keras memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca: Persija Jakarta vs Mitra Kukar: Marko Simic Dekatkan Persija ke Tangga Juara

Kepada Pemerintah Daerah yang menjadi pemenang Penghargaan PUPR 2018 akan diberikan bantuan program senilai Rp 20 miliar.

“Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota penerima Penghargaan PUPR 2018, tidak hanya mendapatkan piala dan sertifikat namun juga diberikan bantuan program senilai Rp 20 miliar. Silahkan ajukan programnya segera sehingga pada tahun 2019 bisa dilaksanakan. Bila Pemda yang membuat perencanaan programnya, tentu sesuai kebutuhan dan akan lebih bermanfaat,” kata Menteri Basuki dikutip dalam pernyataannya Minggu (9/12/2018).

Selain penghargaan kepada Pemerintah Daerah, juga diberikan penghargaan kepada Komunitas Peduli Sungai.

Baca: Soal Usulan Materi Debat Bahas Korupsi Orde Baru, KPK: Buat Apa Bahas Masa Lalu ?

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved