Alumni UGM Pendukung Jokowi Gelar Bakti Sosial

Kegiatan Bakti Sosial diramaikan dengan pasar sembako murah, pasar baju-baju bekas layak pakai, pemeriksaan kesehatan gratis, kerja bakti.

Alumni UGM Pendukung Jokowi Gelar Bakti Sosial
Istimewa
Bakti Sosial di Joglo Mbah Mono, Jln. Palagan Km 12, Dusun Gondang Lutung, Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (15/12/2018) kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM - Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Pendukung Jokowi-Amin telah menggelar Bakti Sosial di Joglo Mbah Mono, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (15/12/2018) kemarin.

Kegiatan Bakti Sosial diramaikan dengan pasar sembako murah, pasar baju-baju bekas layak pakai, pemeriksaan kesehatan gratis, kerja bakti, dan pentas kesenian rakyat.

Dalam siaran pers yang diterima, Koordinator acara Bakti Sosial Budi Setiyono, menyampaikan, acara ini dilaksanakan oleh Komunitas alumni UGM Pendukung Jokowi Amin dan masyarakat sekitar.

Baca: Tes Kepribadian: Ungkap Karaktermu Lewat Apa yang Pertama Kali Kamu Lihat di Gambar Ini

Alumnus Fakultas Kehutanan UGM ini mengatakan acara baksos ini dihadiri sebanyak 500 an alumni UGM menghadiri Bakti Sosial. Hal ini merupakan wujud sinergitas dan kerja nyata yang bagus dari alumni UGM pendukung Jokowi untuk bersama-sama melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Alasan memilih Bakti Sosial, menurut Budi, antara lain untuk nguri-nguri desa, merangkul masyarakat, dan menghadirkan nuansa yang merakyat.

"Suasana pesta rakyat dihadirkan dengan adanya program ini. Hal ini karena pemilu adalah pesta demokrasi, suasananya riang gembira, gotong-royong, dan saling menghormati satu sama lain."

Ia juga menepis isu yang beredar bahwa kegiatan baksos ini mengandung unsur politik uang karena panitia meyebarkan kupon sembako secara gratis.

"Sembako tidak dibagikan secara gratis. Konsepnya pasar murah, dan masyarakat tetap harus membeli," katanya.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved